Manajemen Pendidikan Islam

VISI, MISI, DAN TUJUAN
PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

VISI

"Menjadi Program Studi yang Unggul dalam Mengembangkan Manajemen Pendidikan Islam secara Integratif dan Interkonektif Berkearifan Lokal dan Bereputasi Global"



MISI
1.    Menyiapkan Magister Manajemen Pendidikan Islam yang mampu mengintegrasikan Al-Quran dan Sunnah serta ilmu pengetahuan dan teknologi dalam manajemen pendidikan Islam.
2.      Mengembangkan ilmu manajemen pendidikan Islam melalui pengkajian dalam penelitian ilmiah dengan mengintegrasikan manajemen pendidikan dengan nilai keislaman dalam rangka membangun manusia unggul secara moral, intelektual dan amal serta profesional.
3.      Meningkatkan partisipasi tenaga kependidikan untuk menumbuhkembangkan prinsip-prinsip manajemen pendidikan Islam di tengah masyarakat yang didasarkan pada nilai-nilai luhur Islam dan budaya bangsa Indonesia.
4.       Menata manajemen yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi modern.

 
TUJUAN
1.       Mempersiapkan lulusan yang memiliki keahlian yang komprehensif dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam.
2.       Melahirkan lulusan yang mampu menampilkan diri dengan pemikiran-pemikiran strategis dalam bidang manajemen pendidikan melalui pendekatan kontekstual dan transformasi serta memahami dan menguasai teknologi informasi dan komunikasi bernafaskan Islam.


KOMPETENSI LULUSAN
  1. Memiliki integritas, kekokohan akidah, kedalaman spiritual, keunggulan akhlak, kepekaan sosial dan tanggungjawab dalam pengembangan lembaga pendidikan.
  2. Mampu mengembangkan berbagai konsep dan teori Manajemen Pendidikan Islam dalam berbagai konteks dan tingkat.
  3. Mampu melahirkan berbagai model baru dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam berbasis riset yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan yang diakui secara nasional.
  4. Mampu menganalisis persoalan-persoalan yang berkembang dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam berbasis riset dan mencarikan solusinya.
  5. Mampu menjadi tenaga pendidikan dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam yang integratif dan interkonektif berbasis riset dan kearifan lokal.

0 komentar :