H E S

VISI, MISI, DAN TUJUAN
PROGRAM STUDI HUKUM EKONOMI SYARIAH

VISI

"Menjadi Program Studi yang Dapat Mengembangkan Ilmu Hukum Ekonomi Syariah Secara Intergratif dan Interkonektif, Berkearifan Lokal, dan Bereputasi Global".

MISI

1.      Menyelenggarakan pembelajaran yang dapat mengembangkan dan menerapkan teori hukum ekonomi syariah secara integratif dan interkonektif.
2.      Melaksanakan penelitian dalam bidang Hukum Ekonomi Syariah dengan pendekatan interdisipliner dan/atau multidisipliner.
3.      Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat melalui penyebar luasan hasil kajian Hukum Ekonomi Syariah.
4.      Menerapkan sistem manajeman mutu berbasis analisis kebutuhan dan ICT
5.      Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholder baik dalam maupun luar negeri.
6.      Menciptakan atmosfir akademik di lingkungan kampus
 

TUJUAN

1.      Menghasilkan  lulusan yang mampu mengembangkan pengetahuan dan teknologi dalam bidang Hukum Ekonomi Syariah atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga melahirkan karya inovatif dan teruji.
2.      Menghasilkan lulusan yang mampu memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang Hukum Ekonomi Syari’ah melalui pendekatan inter atau multidisipliner.
3.      Menghasilkan lulusan yang mampu mengelola riset dan pengembangan Hukum ekonomi Syari’ah yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.


KOMPETENSI LULUSAN
  1. Mampu mengintegrasikan dan atau mengkombinasikan hukum ekonomi berdasarkan Al-Qur'an dan Sunnah dengan Hukum Positif.
  2. Memiliki sikap profesional, inovatif, kreatif, serta mencintai ilmu dalam bidang Hukum Ekonomi Syariah.
  3. Mampu mengembangkan ilmu yang berhubungan dengan Hukum Ekonomi Syariah, baik yang dijadikan pedoman dalam hukum materil di lembaga litigasi atau non litigasi dalam penyelesaian sengketa ekonomi syariah atau dasar kebijakan dalam pengembangan produk lembaga keuangan syariah.
  4. Memiliki kemampuan profesional dalam bidang hukum materil dalam penyelesaian sengketa ekonomi syariah, baik pada lembaga litigasi maupunn non litigasi atau praktek manajemen dalam sistem lembaga keuangan syariah.

0 comments:

Posting Komentar

PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA IAIN BATUSANGKAR TAHUN AKADEMIK 2019/2020 GELOMBANG I

PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA IAIN BATUSANGKAR TAHUN AKADEMIK 2019/2020 GELOMBANG I A. Program Studi ...