Jumat, 05 Maret 2021

Pascasarjana IAIN Batusangkar Jalin MOA dengan Prodi BKI FUAD IAIN Langsa

 


BATUSANGKAR, pascasarjana- Pada hari selasa, tanggal 09/02/2021 Pascasarjana IAIN Batusangkar kedatangan tamu istimewa dari prodi BKI FUAD IAIN Langsa, dalam rangka menjalin Memorandum of Agreement (MOA).

Dalam kunjungan ini IAIN Langsa mengutus empat personelnya. Antara lain Ketua Prodi BKI FUAD IAIN Langsa, Dr. Mawardi Siregar, M.A, Sekretaris Prodi Dedy Surya, M.Psi, Kepala GKM, Rizki Andana Pohan, M.Pd dan Marimbun, M.Pd yang merupakan dosen BKI FUAD IAIN Langsa.

Dr. Suswati merasa senang dan terhormat atas kunjungan ini, apalagi IAIN Langsa ini terbilang berada agak jauh dari Sumatera Barat khususnya Batusangkar tetapi mau menyempatkan untuk bertukar cerita, membangun satu sama lain dan saling kerjasama agar meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya dalam lingkup Kementerian Agama.

"Dalam MOA yang dilaksanakan saat ini, kami di sini berharap agar jalinan kerjasama kita tidak sekedar di atas kertas semata. Namun lebih pada bentuk nyata kerjasama nantinya, antara Pascasarjana IAIN Batusangkar dengan prodi BKI FUAD IAIN Langsa. Apakah itu saling pertukaran narasumber, dosen, reviewer, penelitian dan bentuk kegiatan lainnya yang dapat dilakukan secara berkombinasi," ungkapnya.

Dr. Suswati juga memberikan gambaran suasana akademik, lingkungan serta berbagi strategi untuk mengembangkan Pascasarjana IAIN Batusangkar.

"Alhamdulillah sampai tahun kemarin mahasiswa kami terus naik signifikan. Untuk meningkatkan pendaftar calon mahasiswa kami selalu ambil star untuk gencar promosi. Jadi waktu mempromosikan itu jangan deadline, seharusnya sudah jauh-jauh hari", tutupnya.

Dr. Mawardi Siregar, MA, mewakili BKI FUAD IAIN Langsa, mengucapkan banyak terimakasih kepada Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar atas sambutan hangat dan kerjasama yang terjalin. Sehingga nantinya IAIN Langsa khususnya BKI dapat terdorong menjadi Program Studi yang lebih baik lagi kedepannya.

Dr. Mawardi juga memberi pengharapan yang luar biasa kepada Pascasarjana agar ke depan mahasiswa S1 BKI FUAD IAIN Langsa bisa bergabung untuk melanjutkan jenjang S2 di BKPI Pascasarjana IAIN Batusangkar.

"Harapan terbesar kami ya itu bu, Prodi BKPI Pascasarjana IAIN Batusangkar menjadi salah satu destinasi pilihan untuk alumni kami yang ingin melanjutkan S2. Apalagi kita adalah dalam satu wadah dan payung yang sama, yakni Kementerian Agama. Kemudian kami insyaallah kerjasama ini sebagai Action yang berkelanjutan, baik dalam berbagai kegiatan," harapnya.

Di tegaskan kembali oleh Kepala GKM IAIN Langsa Rizki Andana Pohan, M.Pd, dalam kesiapan Action yang akan dilakukan nantinya.

"kami siap untuk saling berkontribusi, dan berkombinasi bersama Pascasarjana IAIN Batusangkar, terkhusus pada bagian pertukaran reviewer dan penelitian,"pungkasnya. (OPL)

0 comments:

Posting Komentar

PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA TA 2021/2022 GELOMBANG II

  PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA IAIN BATUSANGKAR TAHUN AKADEMIK 2021/2022 GELOMBANG II A. Program Studi 1.       Manajemen ...