Jumat, 05 Maret 2021

Awal Tahun Pascasarjana Dobrak Prestasi Pada Lomba HUT IAIN Batusangkar

 


BATUSANGKAR, pascasarjana -- Pascasarjana IAIN Batusangkar menjadi penyabet juara terbanyak pada acara lomba HUT IAIN Batusangkar yang ke-5. Perlombaan ini sengaja dilakukan untuk memeriahkan hari jadi IAIN Batusangkar di masa Pandemi Covid-19.

Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imammora, M.Sc, mengungkapkan, hari jadi IAIN Batusangkar tahun ini cukup dilakukan dengan perlombaan sederhana tanpa menghilangkan rasa syukur dan kemeriahan di masa Pandemi.

Namun, perlombaan ini tetap dengan protokol kesehatan. Tahun sebelumnya IAIN juga melakukan gerak jalan sehat, dengan mengikut sertakan semua kalangan masyarakat. Tetapi karena keadaan tahun sekarang cukup manajemen IAIN Batusangkar saja yang mengikuti berbagai perlombaan.

Adapun perlombaan yang diadakan adalah lomba voly putra/putri, basket putra/putri, tarik tambang, kocok talua, bulu tangkis putra/putri, dan tenis meja putra/putri. "Selain itu perlombaan sengaja dilakukan untuk menambah kekompakan serta rasa kekeluargaan," katanya.

Lanjutnya, Pasca sarjana IAIN Batusangkar sebagai bagian dar manajemen IAIN juga tidak mau kalah dan ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

"Walaupun kami sudah termasuk cukup berumur, yang berada di pasca namun kami tetap optimis untuk mengikuti perlombaan," kata Dr. Suswati Hendriani, M.Pd, M.Pd.

Awalnya, katanya, hanya berniat, yang penting ikut dalam memeriahkan acara dan tidak terpikir untuk menang karena banyak sekali tenaga di unit atau Fakultas lain yang masih muda-muda. "Namun alhamdulillah, berkat kerja keras dan kekompakan TIM kami menyabet banyak Juara. Juara I tarik tambang, juara I voli PI, juara I tenis meja PI gandeng dan juara I tenis meja PI tunggal," ungkapnya. (Opl)

0 comments:

Posting Komentar

BIC ke VI Pascasarjana IAIN Batusangkar Akan Digelar 11/12 Oktober 2021

  Batusangkar, Moderasi beragama sesungguhnya merupakan kunci terciptanya toleransi dan kerukunan, baik di tingkat lokal, nasional maupun gl...